About Me

bank

Antisipasi Banjir Di Musim Hujan, Babinsa Bantu Warga Buat Drainase


Mitra Babinsa.Com, Blora - Musim kemarau merupakan waktu yang tepat untuk berbenah atau pembuatan bangunan, karena  tidak resiko terganggu adanya hujan juga pembengkakan ongkos kerja. Seperti pembuatan selokan yang tentunya membutuhkan kondisi yang kering.

Pelda Samuri babinsa Koramil 05/Cepu bersama warga  Siti Mulyo RT 04/10 Kelurahan Cepu Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, bergotong royong melaksanakan pembuatan Dranase saluran air di pinggir jalan sepanjang 150 meter dengan lebar 50cm pada hari Kamis (04/07/2019).

Selokan yang berada di pinggir jalan gang Siti mulyo ini memang sudah lama direncanakan pembuatanya karena sangat diperlukan pada saat musim penghujan tidak ada pembuangan air dari jalan sehingga jalan menjadi mudah rusak. Atas kesepakatan warga dan dukungan babinsa pada awal bulan juli ini baru bisa dikerjakan yang pendanaannya menggunakan Dana Anggaran kelurahan  pengajuan tahun lalu.

Dalam kesempatan tersebut Pelda Samuri mengucapkan, “ Dengan  dibuatnya selokan ini semoga akan sedikit mengurangi banjir di jalanan saat musim penghujan kelak, dan tentunya akan berdampak positif bagi perumahan warga juga. Kami selaku babinsa sangat mendukung kegiatan seperti ini, dengan pembuatan secara Swadaya warga jadi merasa memiliki dan tentunya akan menimbulkan kecintaan mereka pada desa sendiri, tentunya kerukunan antar warga juga akan terjaga dan yang tak kalah penting memupuk jiwa gotong royong di kalangan warga,” Pungkasnya.

Sementara itu Tarkun selaku Kepala Kelurahan Cepu, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Babinsa atas kerjasamanya yang telah terjalin selama ini, dengan hadirnya Babinsa di lapangan menambah keakraban antara warga dan tentunya semangat warga dalam bergotong royong semakin meningkat, sehingga pekerjaan dengan tenaga Swadaya ini cepat selesai,” Ujarnya. (stj05)

Posting Komentar

0 Komentar