About Me

bank

Pelatihan PBB Upaya Ciptakan Disiplin Dan Cinta Tanah Air



Mitra Blora.Com, Blora - Dipimpin Bati Tuud Pelda Supartono beberapa anggota Koramil 0721/03 Banjarejo Kodim Blora memberikan pelatihan baris berbaris (PBB) kepada seluruh siswa siswi baru SMK An Nur  Dukuh Seren, Desa Sendangwungu, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora di lapangan depan sekolah tersebut, Selasa (16/7).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada siswa siswi baru. Dimana dalam latihan PBB para siswa siswi baru tersebut dilatih kedisiplinan dan kebersamaan. Hal ini juga sebagai langkah mendukung pelaksanaan kegiatan belajar kepada siswa siswi nantinya.

Pelda Supartono mengatakan, bahwa untuk memberikan pelatihan baris berbaris siswa baru tersebut, Saya didampingi Babinsa desa setempat yaitu Pelda Nyoto ditambah tiga anggota lainnya untuk membantu kelancaran kegiatan tersebut, hal ini mengingat  jumlah siswa  siswi baru yang menjadi peserta kegiatan cukup banyak, dan keseluruhnya mendapatkan pelatihan baris berbaris dari anggota koramil 03 Banjarejo. Rencananya pelaksanaan pelatihan PBB ini akan dilaksanakan selama dua hari,” terang Pelda Supartono.

Dalam pelatihan baris berbaris ini para siswa siswi dilatihkan beberapa gerakan di tempat mulai dari sikap sempurna, latihan penghormatan, sikap istrirahat dan beberapa gerakan lainnya. Selain gerakan ditempat siswa siswi juga dilatihkan gerakan berjalan seperti langkah biasa, langkah perlahan, langkah tegap, hormat kanan dan gerakan berjalan lainnya.

Sementara itu, ditempat dan kesempatan yang sama Kepala Sekolah  SMK An Nur Nailus Syarof, S.Pd mengatakan, melalui pelatihan baris berbaris yang sudah diberikan anggota koramil, diharapkan akan menumbuhkan jiwa disiplin, rasa tanggungjawab dan semangat dalam belajar kepada siswa siswi baru. Hal tersebut tentunya akan berpengaruh dalam pembentukan karakter siswa hingga siap mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah.

“Tak lupa saya selaku kepala sekolah mengucapkan terimakasih atas pelatihan yang sudah diberikan kepada siswa siswi kami. Semoga kerja sama positif yang telah terjalin selama ini dalam upaya memberikan pembinaan dan pelatihan terhadap siswa dsiswi sekolah kami tetap berlanjut,” pungkasnya.  (Rzq03)

Posting Komentar

0 Komentar