About Me

bank

Anggota Koramil 12/Ngawen Bersama Personil Damkar Padamkan Si Jago Merah


Mitra Babinsa.ComBLORA - Anggota Koramil 12/Ngawen Pelda Sukirno bersama Sertu Suharmanto memadamkan api di lokasi kebakaran samping kandang ayam milik Bapak Kamituwo Dirin  Dukuh Ketanggi Ds. Sendang rejo  Kec. Ngawen Kab. Blora, jumat (9/8/19) kemarin.

Dalam hal ini Pelda Sukirno selaku Bintara Jaga Koramil 12/Ngawen menjelaskan kronologi kejadian saat di konfirmasi Tim Penramil Ngawen yakni Awal mula kebakaran  tiba-tiba api sudah berkobar dikarenakan daun jati kering dan ilalang yg membuat api semakin besar kurang lebih diketahui oleh warga sekitar pukul 18.30 WIB.


Warga yang mengetahui langsung teriak  “tolong ada kebakaran”, wargapun yang mendengar langsung berdatangan ke lokasi kebakaran, sehingga spontanitas warga berusaha untuk memadamkan Api yang sudah membakar rerumpunan daun jati kering dengan alat seadanya, namun tidak kunjung padam takutnya membakar kandang Ayam.

Melihat api tak kunjung padam wargapun langsung menelepon petugas Damkar dari Kab. Blora datang ke lokasi kebakaran di dukuh Ketanggi Desa Sendang Rejo.

Kurang lebih 25 menit,  2 (dua) Unit mobil Damkar datang untuk memadamkan api namun api sangat besar sudah merambat kemana mana, sehingga kuwalahan lanjut Petugas Damkar menambah 3 (tiga) Unit mobil Damkar untuk membantu memadamkan api.

Sekitar pukul 19.30 WIB  Personil Damkar berhasil memadamkan api dengan mengerahkan 5  (lima) Unit mobil Damkar selanjutnya menyisir lokasi untuk menyakinkan api sudah padam. Kerugian material dan jiwa Nihil. Jelas Pelda Sukirno. (slk12)

Posting Komentar

0 Komentar