About Me

bank

Jelang Pilkades Danramil Jepon Lakukan Pemantauan Pendistribusian Logistik



Mitra Babinsa.Com, Blora - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah Kecamatan Jepon mulai dilakukan pendistribusian logistik. Untuk mengantisipasi kecurangan, Danramil 02/Jepon Kodim 0721/Blora Kapten Inf Sukemi bersama forkompincam kecamatan jepon bersinergi melaksanakan pemantauan di kantor Kecamatan Jepon Kabupaten Blora, Jumat (02/8/2019) kemarin.

Danramil  memastikan semua logistik jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan hari minggu tanggal 4 agustus 2019 sudah siap. Logistik tersebut hari ini suadah terkirim ke desa yang melaksanakan Pilkades tahun ini di wilayah Kecamatan Jepon Kabupaten Blora.

Menurut Kapten Inf Sukemi, H - 1 semua kesiapan Pilkades harus sudah rampung, termasuk persoalan logistik. Semua masih belum bisa dipastikan hanya tinggal menunggu laporan secara resmi dari babinsa. Namun Kapten Inf Sukemi  yakin 100% bahwa logistik Pilkades akan lancar dan dipastikan tidak ada kebocoran atau kecurangan.

"Semua sudah didistribusikan, tinggal menunggu laporan secara resmi dari Babinsa kepada saya. Saya yakin bahwa seluruh logistik Pilkades serentak di wilayah Kecamatan Jepon tahun 2019 ini akan sampai tujuan dengan pengawalan dan pengamanan dari TNI dan POLRI," ujarnya.

Danramil juga mengungkapkan agar para babinsa jajaran koramil Jepon diharapkan memantau wilayahnya dan pengawalan desa  yang melakukan pilkades Diharapkan seluruh kebutuhan penyelenggaraan pemilihan kepala desa tersebut sampai di TPS dalam kondisi aman.

"Dalam melakukan pengawalan pendistribusian logistik pilkades agar selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas pengawalan dan pastikan logistik pilkades tiba di TPS dalam keadaan aman dan terkendali", katanya.

Selain melaksanakan pengawalan logistik Pilkades, Danramil kembali menerangkan bahwa TNI serius dalam menjunjung tinggi netralitas pada setiap pelaksanaan pemilihan, untuk itu saat pelaksanaan tugas dilapangan Danramil berharap ke anggotanya selalu mengikuti aturan yang sudah ada dan memegang teguh netralitas TNI.

“Untuk itu, kami harapkan kepada para anggota Babinsa yang terlibat langsung agar dapat mengikuti aturan yang ditetapkan dan menjunjung tinggi netralitas TNI,” tambah dia.

Babinsa jajaran Koramil 02/Jepon yang diwilayahnya melaksanakan Pilkades, hari ini terjun langsung ke lapangan untuk membackup Kepolisian pendistribusian logistik Pilkades dan memantau situasi agar dalam masa tenang ini masih dalam keadaan kondusif. (smd02)


Posting Komentar

0 Komentar