About Me

bank

Tingkatkan Peran Babinsa, Serda Sahit Bantu Pemupukan Jagung Bersama Petani


Mitra Babinsa.Com, BLORA - Serda Sahit Babinsa Gedebeg Koramil 12/Ngawen Kodim Blora, melaksanakan Giat Upsus Pajale, di Dukuh Gedebeg, Desa Gedebeg, Kecamatan Ngawen, Jumat (9/8/19).

Serda Sahit menyampaikan bahwa pendampingan yang dilakukan kali ini adalah membantu Bapak Asngari Anggota Kelompok Tani “Sejahtera 1” yang sedang melaksanakan penyiraman pupuk tanaman jagung dilahan  seluas 0,5 Ha. Penyiraman dilakukan dengan menggunakan  ember yang sudah berisi air dicampur pupuk, penyiraman dengan cara dikocor satu persatu. Dengan cara ini kita lkukan setiap tiga hari sekali. Ucapnya.

Lahan persawahan tersebut tergabung dalam lahan Poktan “Sejahtera 1” yang diketuai oleh Bapak Sukirno. Lahan keseluruhan sekitar 0,5 hektar, berlokasi di Dukuh Gedebeg, Desa Gedebeg, Kec. Ngawen Kab. Blora, pasca panen padi Musim Tanam 2 (MT.2) ditanamai jagung Bisi 77. Tanaman jagung saat ini sudah tumbuh dan dalam tahap perawatan. tambahnya.

Komoditas tanaman jagung termasuk dalam Program Upsus Pajale (Padi Jagung Kedelai) yang dicanangkan pemerintah beberapa tahun yang lalu, sehingga Babinsa harus melakukan pemantauan dan pendampingan untuk mewujudkan swasembada pangan. (slk12)


Posting Komentar

0 Komentar