About Me

bank

Abaikan Keselamatan Diri, Danramil dan Babinsa Cepu Jibaku Padamkan Kebakaran




Mitra Babinsa.Com, BLORA – Babinsa Kelurahan Balun Serma Makmur Intan bersama tim pemadam kebakaran serta Bhabinkamtibmas dan masyarakat melakukan pemadaman Api, di lahan kosong dan tempat pembuangan sampah di belakang bangunan RSUD Dr. Suprapto Cepu Kelurahan Balun, Kecamatan Cepu Kabupaten Blora. Kamis (05/9/2019).

Informasi yang diterima dari seorang pemulung Saridin dan Teguh, kebakaran terjadi akibat dari percikan api yang membakar daun dilahan kosong sebelah RSUD Dr.Suprapto jl.Ronggolawe no.50 Cepu selanjutnya api menjalar ke TPU (Tempat Pembuangan Sampah Umum) di belakang RSUD Dr. Soeprapto Cepu dengan ketinggian api 3 meter dan  melebar di sekitaran lahan kosong tersebut.

Danramil 05/Cepu Kapten Inf Surana bersama Babinsa Kelurahan Balun setelah mendengar laporan dari warga bahwa ada kebakaran lahan  kosong,  maka dengan cepat meluncur ke lokasi tersebut bersama tim pemadam kebakaran dari PPSDM Cepu dan PETAMINA EP 4 Cepu  langsung menuju ke lokasi kebakaran yang berada di belakang RSUD Dr. Soeprapto Cepu.


“Kami harus cari titik api yang mengakibatkan kebakaran dan memisahkan sampah sebelum menjalar meluas ke tempat lainnya” Ujar Babinsa Serma Makmur Intan.

Kapten Inf  Surana  menuturkan, kepada para Babinsa agar selalu menghimbau kepada warganya untuk tidak membakar lahan perkebunan sembarangan atau pada saat membakar sampah agar selalu di pantau sampai api padam  agar tidak menibulkan kebakaran, selama musim kemarau ini.

“Saya meminta agar para Babinsa secara proaktif melakukan sosialisasi dan bersama warganya  untuk bekerja sama  dalam menanggulangi kebakaran pada musim kemarau ini khususnya di wilayah Cepu kabupaten Blora” kata Danramil.

Turut serta dalam penanganan kebakaran tersebut di antaranya, PPSDM Cepu, PERTAMINA EP 4 Cepu, Babinsa Koramil 05/Cepu, Bhabinkatibmas polsek Cepu, Satpol PP Kecamatan Cepu,  serta Warga sekitar. (stj)

Posting Komentar

0 Komentar