About Me

bank

Danpos Ramil Bogorejo Bersama Babinsa Dampingi Petugas Berikan Imunisasi Kepada Siswa Sekolah Dasar

Mitra Babinsa.ComBLORA - Wajah polos sedikit grogi tampak dimimik murid SD N 1, perantaan ketika Rombongan Pelda Ahib Komandan Pos Ramil Bogorejo Kodim 0721/Blora, dan sejumlah petugas dari Puskesmas setempat tiba untuk memberikan imunisasi campak. Di SDN 1 Bogorejo. Kamis, 5 September 2019.
Lasiman SPd, Mm,  Kepala sekolah setempat berharap pelaksanaan berjalan lancar, dan tidak menjadi trauma kepada anak didiknya, karena jarum suntik. Dan pastinya pihaknya mendukung kelancaran program tersebut.
Mereka mendapat imunisasi campak (booster/ulangan) dan Difteri Tetanus (DT) oleh Puskesmas Bogorejo, Program imunisasi ini dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah.
Di tegaskan oleh peltu Ahib Pemberian imunisasi untuk siswa SD perlu dilakukan karena sejak anak memasuki usia sekolah dasar terjadi penurunan tingkat kekebalan. Oleh sebab itu, pemerintah menyelenggarakan imunisasi ulangan pada anak usia SD atau sederajat.
Menurut Dr. Dini kepala Puskesmas Bogorejo, Imunisasi adalah pemberian vaksin (virus yang dilemahkan) ke dalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tertentu. Ini diberikan mulai dari lahir sampai awal masa kanak-kanak. Imunisasi yang telah diperoleh pada waktu bayi belum cukup untuk melindungi diri dari aneka penyakit maka imunisasi ulangan perlu diberikan kembali sampai usia anak sekolah.
Program BIAS untuk memberi-kan perlindungan kepada anak-anak usia SD terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus. Karena itu para guru dan orangtua perlu memberikan dukungan jika anaknya mendapat imunisasi di sekolah oleh petugas Puskesmas setempat.
Imunisasi DT diberikan untuk murid kelas 1 SD. Sementara imunisasi campak untuk kelas 2 SD. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar