About Me

bank

Danramil 03/Banjarejo Hadiri Peringatan 1 Suro Di Padepokan Sedulur Sikep Samin Surosentiko


Mitra Babinsa.Com, BLORA – Bertempat di Padepokan Sedulur Sikep Samin Suro Sentiko Desa Klopo Duwur telah berlangsung Peringatan 1 Muharram Tahun Baru Hijriah atau juga akrab dikenal dengan 1 Suro, dengan  menggelar pengajian akbar yang mendatangkan penceramah Gus Lukman Hakim dari Semarang, adapun tema dari acara tersebut yaitu " Sedoyo Sedulur Sikep Bersama Islam". Minggu (01/09/2019) Malam


Hadir pada acara tersebut Bupati yang diwakili bapak Toha, Forkopimcam Kecamatan Banjarejo, Babinsa Desa Klopoduwur Serda Samian, para tamu undangan serta para santri diwilayah Kecamatan Banjarejo.

Inti dari ceramah pada pengajian tersebut adalah bahwa proses hijrahnya Nabi Muhammad SAW dan para sahabat mengandung banyak hikmah, diantaranya ialah setiap insan atau manusia di masa sekarang diharuskan melakukan hijrah atau berpindah dari satu keadaan menuju keadaan yang lebih baik dalam arti proses berpindahnya sifat-sifat buruk menuju perbaikan kebaikan, sehingga peringatan 1 Muharram atau 1 Suro sebagai tahun baru Islam mampu menghadirkan momentum berharga dan mendatangkan manfaat,  tidak hanya sekadar mengetahui sejarahnya saja melainkan mampu membawa pelajaran besar bagi umat manusia. (rgl)



Posting Komentar

0 Komentar