About Me

bank

Danramil Ngawen : Sosialisasi Bahaya Kebakaran Adalah Langkah Efektif Mencegah Terjadinya Kebakaran

Mitra Babinsa.ComBLORA - Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Danramil bersama anggota Koramil 12/Ngawen, Kapten Cpl Sumanto menggelar komsos dengan warga Desa Karangjong, Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora, Selasa (10/9/19).
Dalam himbauannya Danramil 12/Ngawen Kapten Cpl Sumanto, mengatakan “ kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan dengan sengaja. Ada hukuman bagi pelaku yang tertangkap dengan sengaja membakar lahan, katanya.
“Mari kita peduli, menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), khususnya di titik rawan kebakaran  hutan di sekitar desa Karangjong. Komsos dilakukan terus menerus bersama warga, untuk sementara ini wilayah desa Karangjong kecamatan Ngawen kemungkinan besar bisa terjadi kebakaran hutan dan lahan,” tambahnya.
Serma Edy Siswanto Selaku babinsa setempat menuturkan perintah untuk melaksanakan Komsos dan patroli ke setiap wilayah terkait masalah Karhutla sudah dilakukan setiap hari. Bahkan Babinsa sebagai petugas terdepan wajib melaporkan terkait adanya titik api di desa binaannya kepada Danramil, tuturnya.
“Kita bersyukur, hingga saat ini di desa Karangjong Kecamatan Ngawen belum ditemukan adanya titik api, ” tambahnya.
Serma Edy Siswanto berpesan serta mengimbau kepada warga “untuk mempertahan kondisi ini. Jangan ada yang melakukan pembakaran lahan.Selain itu merugikan negara dan diri sendiri, pelakunya bisa masuk kurungan,” Pungkasnya. (slk)

Posting Komentar

0 Komentar