About Me

bank

Dukung Swasembada Pangan, Babinsa 03/Banjarejo Lakukan Pendampingan Pada Petani


Mitra Babinsa.ComBLORA - Sertu Sarmin Anggota Koramil 0721/03 Banjarejo Kodim 0721/Blora, selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Mojowetan Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora melaksanakan kegiatan Upsus pendampingan Kelompok Tani "Mukti Tani" dengan perawatan berupa penyiraman dan pemupukan tanaman jagung, Selasa (10/09/19).

Kegiatan Upsus pendampingan pertanian yang dilaksanakan oleh Babinsa merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah Desa yang menjadi tanggungjawab binaannya, hal ini guna mendukung dan meningkatkan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Musim kemarau saat ini cukup panjang, di wilayah binaan saya sekarang musim tanaman jagung. Kami bersama petani melakukan penyiraman dan pemupukan tanaman jagung supaya bisa tetap hidup dan nantinya kami bisa panen," ungkap Sertu Sarmin.

Selaku Kapoktan,  Nyarman sangat senang dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0721/03 Banjarejo Sertu Sarmin. "Ini sangat membantu sekali bagi kami karena Babinsa juga secara langsung bisa membantu tenaga turun ke lokasi untuk melaksanakan perawatan/penyiraman tananman jagung bersama sama dengan kami" ungkapnya.

Semoga pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani," harap Nyarman.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa mendapat sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani desa setempat, khususnya kelompok Mukti Tani. (rzq)




Posting Komentar

0 Komentar