About Me

bank

Kodim 0721/Blora Gandeng Komunitas Trabas Angry Bird Untuk Memeriahkan HUT TNI Ke 74

Mitra Babinsa.ComBLORA – Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, menggandeng Komunitas Trabas Angry Bird untuk memeriahkan HUT TNI ke 74. Hal tersebut disampaikan Dandim saat rapat koordinasi guna menyusun rencana serta mempersiapkan kegiatan trabas yang bertempat di salah satu tempat wisata di waduk tempuran Kabupaten Blora, Kamis (5/9/19).

Selain Dandim 0721/Blora, Letkol Ali Mahmudi, SE tampak hadir juga, Danyonif 410/Alugoro, Letkol Inf Loka Jaya Sembada, SIP, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Blora Ir.Pratikno Nugroho, S.Sos, MM, Kapolres Blora yang diwakili oleh Kapolsek Todanan, Iptu Isnaeni, SH, Danramil 14/Todanan, Kapten Chb Sudiyono, Dansub Denpom, Kapten Cpm Tri Yuwono, Perum Perhutani Kabupaten Blora, Budi dan Ketua Komunitas Trabas Angry Bird Todanan Mbah Darto.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf Ali Mahmudi menyampaikan bahwa kegiatan trabas merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT TNI ke 74.  Maksud dan tujuan diselenggarakan event trabas adalah untuk mendekatkan  TNI kepada masyarakat khususnya pecinta Motor Trail.  Disamping itu untuk mengurangi kenakalan remaja yang suka kebut-kebutan.  Dengan adanya kegiatan trabas hobi kebut-kebutan disalurkan di hutan sehingga mengurangi kecelakaan dijalan raya, " Tuturnya.

Dandim juga mengatakan, ini peran kita semua untuk mensukseskan dan semua saling terintegrasi, kami dari TNI akan selalu mendukung kegiatan event trabas dalam rangka memeriahkan HUT TNI 74 yang di sponsori oleh Komunitas trabas angry bird, dengan harapan bisa maksimal sehingga berjalan dengan baik aman lancar dan sukses dan semoga tidak ada kendala dalam pelaksanaannya nanti, " tambah Ali Mahmudi.


Sedangkan Kepala Dinas Perhubungan Kab.Blora, Ir. Praktikno Nugroho, S.Sos, MM, mengatakan bahwa Blora terkenal jalur ekstrim, sehingga peserta trabas nantinya harus betul betul bisa menguasai medan, sebab medan yang disuguhkan banyak yang ekstrim sehingga membutuhkan keterampilan dalam mengendalikan kendaraannya. Selain merupakan agenda anjangsana komunitas trabas di wilayah jateng, kegiatan trabas dikolaborasikan dengan wisata alam, ikut mempromosikan aset destinasi wisata alam kita yaitu goa terawang dan hutan jati.

Manfaat yang lain dari kegiatan trabas adalah menunjukkan keindahan alam Blora sebagai salah satu kegiatan memeriahkan kunjungan wisata alam. Dengan mengendarai kendaraan menyusuri hutan dan sungai maka keindahan alam yang selama ini kurang terekspos maka mereka bisa melihat secara langsung bahwa alam Blora layak untuk dikunjungi.  Ini akan berdampak positif bagi kemakmuran masyarakat sekitar yang dilaluinya, Ungkapnya.

Sedangkan Danyon 410 /Alugoro, Letkol Inf Loka Jaya Sembada merasa berbahagia karena mendapat support dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 74 dan sangat mendukung serta siap membantu sarana prasarana yang dibutuhkan.

Mbah Darto, Ketua Komunitas Trabas Angry Bird mengapresiasi rencana kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan tersebut sangat luar biasa sebab peserta trabas tidak hanya dari Blora dan sekitarnya saja akan tetapi meliputi Provinsi jawa Tengah. Dia merasa senang sekali bisa berkolaborasi untuk menyelenggarakan event yang baik ini untuk memeriahkan HUT TNI Ke 74.  Apalagi pesertanya diikuti dari wilayah Jawa Tengah yang mencapai ribuan.

Kegiatan Trabas rencana akan dilaksanakan pada tanggal 06 Oktober 2019 dengan mengambil start wisata goa terawang dengan menyusuri Hutan jati yang ada di wilayah Todanan  serta melewati perkampungan yang diikuti oleh Komunitas Trail dari berbagai wilayah di Jawa Tengah dan finish kembali ke Goa Terawang. Selain itu bagi peserta yang beruntung, panitia menyiapkan hadiah 2 unit mobil pick up, 3 Sepeda Motor serta ratusan doorprize lainnya. (rgl)

Posting Komentar

0 Komentar