About Me

bank

Komsos, Sarana Jalin Sinergitas Babinsa dan Warga Binaan


Mitra Babinsa.ComBLORA – Sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa untuk selalu memonitor wilayah binaannya agar mengetahui segala sesuatu yang terjadi dimasyarakat, baik itu situasi kamtibmas maupun Ipoleksosbud  Hal ini sering disampaikan oleh Danramil 03/Banjarejo Kodim 0721/Blora Kapten Inf Subeno kepada Babinsa Jajaranya dalam kesempatan apel maupun kesempatan lainnya.

" Babinsa harus rajin ke wilayah jangan sampai "kecolongan" tentang segala sesuatu yang terjadi diwilayah, kalian bisa gunakan Komsos dan jaring teritorial untuk menggali dan mendapatkan informasi tentang apa yang terjadi di wilayah binaan kalian, karena Komsos merupakan salahsatu senjata andalan bagi para Babinsa guna mengetaui segala sesutu yang terjadi di desa Binaan Kalian (Babinsa) "terangnya".

Senada dengan himbauan Danramil, Serma Agus Andrianto salah satu anggota Koramil 0721/03 Banjarejo dalam suatu kesempatan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat di wilyah binaan Dukuh Pruntusan Desa Kebonrejo Kec. Banjarejo Kab. Blora, Senin (9/9/2019).

Dalam Kesempatatan Komsos tersebut Serma Agus selaku babinsa  menghimbau supaya masyarakat di Dukuh Pruntusan ini selalu menjaga hubungan yang harmonis dan kekimpakan antar warga, membudayakan hidup gotong royong dalam kegiatan yang ada dimasyarakat dan senantiasa ikut menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan desa, juga yang tidak kalah penting memberikan informasi yang berkembang dimasyarakat kepada Babinsa, semisal apabila terjadi suatu permasalahan di masyarakat ataupun informasi lainnya, sehingga bersama masyarakat Babinsa dan Bhabinkamtibmas bisa ikut memberi sumbangsih dalam penyelesaian permasalahan tersebut.

“semua itu bertujuan untuk menciptakan Desa yang kita cintai ini agar selalu kondusif dan tentram,” terangnya.

Sementara Bapak Yatno salah satu warga yang ikut Komsos tersebut mengaku senang dapat berbincang – bincang dengan Babinsa. Diakuinya, hal ini nenjadi pengalaman tersendiri. Disamping bisa berkomunikasi langsung dengan petugas, juga dapat menyerap pengetahuan tentang hal yang berkaitan dengan keamanan desa , ” pungkasnya.‎ (rzq)

Posting Komentar

0 Komentar