About Me

bank

Beri Motivasi Petani, Babinsa Panolan Dampingi Petani Panen Padi


Mitra Babinsa.ComBLORA - Dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayahnya, para Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Kodim 0721/Blora bersama PPL senantiasa melakukan pendampingan dan pengawalan kepada para petani. Termasuk saat - saat musim panen,  para Babinsa juga selalu hadir mendampingi. Pendampingan dan pengawalan juga dilakukan oleh anggota Koramil 0721/08 Kedungtuban Sertu Sriwibowo kepada anggota kelompok tani (Poktan) Wilujeng, Desa Panolan, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora yang hari ini sedang melaksanakan panen padi di lahan seluas 1 ha jenis padi varietas ciherang. Rabu (09/10)

Sertu Sriwibowo, anggota Koramil 0721/08 Kedungtuban yang menjadi Babinsa di Desa Panolan, hari ini sedang membantu Bapak Sutarji panen padi di sawah miliknya, " Kebetulan yang saya dampingi dan kawal pada panen padi hari ini adalah Bapak Sutarji, anggota Kelompok Tani (Poktan) Wilijeng yang sedang memanen padi hasil tanaman pada musim panen ke tiga tahun ini, " katanya.

Sertu Sriwidodo turut membantu Pak Sutarji panen dengan harapan bisa memotivasi semangatnya dalam bertani, " Dengan turut bergabung atau berbaur bersama dalam setiap kegiatan yang dilakukan petani, termasuk panen padi sekarang ini, saya berharap bisa memotivasi Bapak Sutarji dan juga para petani lainnya untuk lebih giat dan bersemangat dalam bertani. Dengan lebih giat dan bersemangat melakukan cocok tanam, diharapkan hasil yang didapat bisa meningkat, " ujarnya.



Pendampingan dan pengawalan para petani oleh Babinsa dan juga unsur terkait dalam bercocok tanam, merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan guna memberi kemudahan para  petani  dalam melakukan setiap kegiatan sehingga kesejahteraannya bisa tercapai dan swasembada pangan juga bisa terwujud. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar