About Me

bank

Dandim 0721/Blora Menghadiri Sholat Istisqo dan Do’a Bersama Masyarakat Blora


Mitra Babinsa.Com, BLORA - Ribuan Masyarakat Blora menggelar sholat Istisqo atau sholat meminta hujan di lahan persawahan Kelurahan Mlangsen, Kabupaten Blora, Kegiatan yang digagas oleh PCNU Blora ini berlangsung Khidmat dan masyarakat berharap akan segera datangnya hujan di wilayah Blora. Kamis (03/10)

Kegiatan sholat istisqo juga diikuti oleh Wakil Bupati Blora Arief Rohman, Komandan Kodim 0721/ Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, Polres Blora, Para ulama dan ribuan masyarakat Blora.

Meskipun cuaca saat itu begitu terik dan panas menyengat namun tidak memudarkan semangat para jamaah untuk mengikuti acara hingga selesai. para jamaah sangat khusyuk dalam mengikuti nya, bahkan sejumlah jamaah hingga menangis memohon kepada allah agar musim kemarau yang terjadi di Blora segera selesai. 

Ketua PCNU Blora Abdul Fatah mengajak untuk bersama-sama menyedari diri kita sebagai makhluk yang ghaib untuk mengakui kesalahan kita mengakui kekurangan kita mengakui kehambaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala maka kita semuanya Insya Allah dengan solat ini Allah segera menurunkan kemurahannya untuk menurunkan air menurunkan hujan untuk masyarakat Blora.

" Kemarau di blora sangat panjang, dari 16 kecamatan, 14 di antaranya terdampak kekeringan, oleh sebab itu, mari kita semua meminta dan berdoa agar blora segera turun hujan" Jelas Abdul Fatah.


Abdul Fatah juga berterimakasih masyarakat dan semua elemen yang telah ikut datang dan menjalankan sholat istisqo bersama sama ini.

"Kami juga sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah turun untuk menyampaikan bantuannya berupa air bersih saya mencatat semua pihak semua lembaga organisasi partai kantor-kantor pemerintah telah saling mendukung untuk mengatasi kekeringan yang ada di blora" Ungkapnya.

Arief Rohman Wakil Bupati Blora mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PCNU Blora ini, semoga dengan kegiatan ini, hujan segera datang dan masyarakat tidak kesulitan air,serta para petani segera menggarap persawahannya.

" Kemarau di Blora sangat panjang, sudah kurang lebih lima bulan blora tanpa hujan, semoga dengan sholat istisqo ini hujan segera turun dan kekeringan segera berakhir" Harapnya.

Wabup menjelaskan selama ini pemkab blora, BUMN, BUMD, maupun pihak vertikal lainnya terus berupaya melakukan droping air bersih bagi masyarakat terdampak kekeringan.

" Hingga saat ini, kami masih lakukan droping air bersih pada masyarakat yang membutuhkan air bersih" Jelas Wabup.

Sementara itu Nur Khomariah, Warga Plosorejo kecamatan Banjarejo yang ikut sholat istisqo ini mengaku, sudah ada 5 bulan, hujan tak kunjung turun, selama ini untuk memenuhi kebutuhan air bersih, pihaknya harus menempuh jarak yang begitu jauh.

" Carinya antri, dan harus menunggu beberapa jam untuk bisa dapat air bersih, dengan adanya sholat istisqo ini bisa segera turun hujan sehingga kebutuhan air bersih bisa terpenuhi" harapnya. (red)

Posting Komentar

0 Komentar