About Me

bank

Persit KCK Cabang XLII Ikuti Penyuluhan Kanker Serviks


Mitra Babinsa.ComBLORA - Persit ( Persatuan Istri Tentara) Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Kodim Blora bersama Dr. Nugroho. S. POG., adakan kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Kesehatan Tentang CA CERVIKS (Kanker Mulut Rahim) bertempat di Aula Makodim 0721/Blora, Selasa (08/10) Pagi.

Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Kesehatan tentang CA CERVIKS (Kanker Mulut Rahim) tersebut dilaksanakan pada kegiatan Pertemuan Anggota Persit KCK Cabang XLII Kodim Blora yang diikuti oleh seluruh Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Kodim Blora, kegiatan ini juga dilaksanakan Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 TNI (Tentara Nasional Indonesia). Pada kegiatan ini dihadirkan seorang Pakar Kanker yakni Dr. Nugroho. S. POG., yang akan memberikan Wawasan tentang penyakit Kanker Serviks, Ciri-ciri dan bagaimana cara Pencegahan Penyakit Kanker tersebut.

Ketua Persit KCK Cabang XLII Kodim Blora Ny. Yenny Ali Mahmudi, dalam kesempatan kegiatan ini menyampaikan, Berbicara Ca Cerviks (Kanker Mulut Rahim) merupakan salah satu penyakit Kanker yang paling banyak ditakuti Kaum Wanita. Berdasarkan data yang ada, dari sekian banyak penderita Kanker di Indonesia, penderita Kanker Serviks mencapai sepertiganya. Dan dari data Who tercatat, setiap Tahun Ribuan Wanita meninggal karena penyakit Kanker Serviks, dan ini merupakan jenis Kanker yang menempati peringkat teratas sebagai penyebab kematian Wanita Dunia.

Kanker Serviks sendiri disebabkan oleh Virus yang bernama Human Papilloma Virus (HPV). Sedangkan penyebab banyak kematian pada Kaum Wanita adalah Virus HPV Tipe 16 dan 18. Virus ini sangat mudah berpindah dan menyebar, tidak hanya melalui cairan, tetapi juga bisa berpindah melalui sentuhan kulit. Selain itu, penggunaan Wc umum yang sudah terkena Virus HPV, dapat menjangkit seseorang yang menggunakannya jika tidak membersihkannya dengan baik. Ungkap Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim Blora.

Ny Yenny Ali Mahmudi HarapanNya, Dengan adanya peningkatan penderita Kanker pada Kaum Wanita tersebut, mengajak kita semua untuk selalu Waspada dan meningkatkan kepedulian serta kerjasama antara Pemerintah dan Instansi terkait agar perkembangan Kanker Cerviks di Wilayah Blora dapat di minimalisir secara dini.

Kanker Serviks adalah penyakit yang menjadi tantangan bagi kita bersama. Marilah kita semua, baik Pemerintah dan Instansi terkait untuk memadukan langkah Menanggulangi perkembangan penyakit Kanker Serviks yang menjadi ketakutan bagi Wanita di Indonesia umumnya, dan di Wilayah Blora serta di Jajaran Kodim 0721/Blora pada khususnya.

Disela-sela kegiatan tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Dim Blora Ny. Yenny Ali Mahmudi  memberikan Tali Asih kepada Para Narasumber, pemberian Tali Asih tersebut tanda ucapan terimakasih atas kesempatan Para Narasumber yang telah berkenan hadir dan memberikan nasehat atau pemasukan tentang Pentingnya kesehatan demi kesehatan bagi kita semua khusunya Para Kaum Wanita. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar