About Me

bank

Danramil Kota Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan di Musim Penghujan


BLORAMitrababinsa.Com - Peran tentara tak hanya melulu dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tapi menjaga lingkungan untuk tetap bersih dan sehat menjadi tugasnya. Maka dari itu saat musim penghujan tiba, sejumlah tentara di lingkungan Kodim 0721/Blora pun mengajak warga untuk selalu menjaga lingkungan tempat tinggalnya.
“Lingkungan yang bersih merupakan awal hidup sehat,” tegas Komandan Koramil (Danramil) 01/Blora Kapten Inf Darmanto disela-sela bersih lingkungan, Rabu (08/01/2020).
Bersama Dinas PUPR dan beberapa anggotanya yakni Babinsa Koramil 01/Blora seperti Serka Srinardi mengajak warga Kelurahan Kedungjenar, melaksanakan Karya Bhakti pembersihan lingkungan yang masih kelihatan kumuh serta pembersihan rumput dan sampah lainya yang berada di kiri kanan jalan  setempat.
Selain itu pembersihan terhadap titik-titik genangan air dijalan juga menjadi prioritas. Terutama membersihkan saluran agar air dapat mengalir dengan lancar dan tidak menimbulkan genangan, sehingga lingkungan tempat tinggal benar-benar bersih dan aman dari tempat bersarangnya nyamuk.
“Lingkungan yang bersih akan membuat penduduknya nyaman tinggal didalamnya. Lingkungan yang kotor dan kumuh tidak baik bagi kesehatan, sebab udara yang dihirup di lingkungan yang seperti itu sudah tidak sehat lagi dan hal itu sangat berdampak pada kesehatan dan jelas akan menjadi terganggu,” ungkap dia.
Terlebih, lanjut Danramil, akhir-akhir ini kondisi cuaca tidak bersahabat dimana curah hujan yang turun cukup tinggi. Sehingga perlu kegiatan bergotong royong dan peduli terhadap lingkungan tempat tinggal harus masif dilakukan.
“Untuk para Babinsa harus selalu aktif membina warga agar mau peduli dengan kebersihan lingkungan , jangan membuang sampah sembarangan, juga mau saling memperingatkan sesama warga yang lainnya agar nantinya menjadi lingkungan yang sehat, asri tanpa ada penyakit yang ditimbulkan dari akibat sampah dan genangan air,” pesan Danramil. (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar