About Me

bank

Tingkatkan Kemampuan Babinsa, Kodim Blora Gelar Latorsar


BLORA, Mitrababinsa.Com - Kodim 0721/Blora menggelar latihan perorangan dasar atau yang lebih tenar dengan Latorsar yang bertempat di lapangan Tennis Makodim, Senin 13 Januari 2020. Kegiatan latihan perorangan bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan sekaligus untuk mengetahui tingkat kemampuan dan ketrampilan prajurit.
Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE., melalui Pasi Ops Kodim Blora Lettu Inf Maningsun menyampaikan, bahwa untuk menunjang kemampuan para anggota, yang diharapkan nantinya materi latihan yang diberikan dari teori hingga praktek, dalam pengetahuan dan keterampilan dasar umum ini bisa diterima dengan baik oleh para anggota.
“Materi yang di berikan antara lain kecakapan 2-7, kecakapan 2 pratu-praka, kecakapan 3 kopda, kecakapan 4 koptu-kopka, kecakapan 5 serda-sertu, kecakapan 6 Serka-serma, kecakapan 7 pelda-peltu yang difokuskan pada cara memberikan intruksi. Selain itu, diberikan juga materi tentang teknik  militer dasar yang terdiri dari teknik bergerak, serangan, radio komunikasi, dan cara menerima, serta mengirim berita,” ujarnya.
Lebih lanjut, Pasi Ops Kodim Blora juga memerintahkan untuk mempelajari materi Navigasi Darat sebagai Satuan Komando Kewilayahan, juga harus dapat menunjukkan kemampuan sebagai prajurit yang profesional, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai jabatan yang diemban masing-masing.
Sehingga, lanjutnya, untuk menjawab tantangan tugas tersebut, dibudayakan kegiatan belajar dan berlatih, seperti kegiatan Latorsar Umum, dan Intelijen yang nantinya juga akan digelar.
“Kita juga akan tekankan untuk setiap kegiatan apapun yang kita laksanakan harus dengan semangat dan penuh dedikasi, serta kegiatan tersebut harus jadikan kegiatan latihan sebagai suatu kebutuhan yang harus dilaksanakan bagi setiap prajurit. Namun Latorsar yang kita laksanakan ini tidak hanya sekedar menjalankan atau mengisi program kerja saja, akan tetapai tujuan dari latihan ini adalah meningkatkan kwalitas dan kemampuan pada tiap Prajurit di Satuan Teritorial,” jelasnya. (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar