About Me

bank

Tingkatkan Produksi Panen Padi, Babinsa Koramil Todanan Dampingi Petani Dalam Pemupukan


BLORAMitrababinsa.Com - Babinsa Koramil 14/Todanan Kodim 0721/Blora, Koptu Ngarji bersama petani melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman padi di lahan milik Suroso salah satu anggota Kelompok Tani Sentono, Desa Bicak, Kecamatan Todanan Kabupaten Blora, Minggu (12/01/2020).

Di lahan seluas 0,7 hektar yang ditanami jenis padi varietas Mapan ini, kegiatan pemupukan dilakukan Babinsa Koptu Ngarji bersama Kelompok Tani Sentono. 

Di sela-sela kegiatan, Koptu Ngarji mengatakan, Untuk memaksimalkan capaian produksi gabah saat panen nanti, diperlukan perawatan tanaman yang tepat dan benar, terlebih saat tanaman padi diserang hama atau penyakit. 

"Termasuk pemupukan yang harus dilakukan untuk kesuburan tanaman padi dan tentunya jenis pupuk, takaran atau dosis juga harus tepat dan dikonsultasikan kepada PPL selaku pendamping", terangnya.

Sementara itu, Danramil 14/Todanan Kapten Chb Sudiono, mengatakan, Pendampingan terhadap petani dan kelompok tani yang dilakukan para Babinsa, sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan pertanian, sekaligus mendongkrak produktifitas hasil panen.

“ dengan hasil panen yang baik, maka dengan sendirinya pendapatan petani akan bertambah dan program swasembada pangan akan tercapai," pungkas Kapten Chb Sudiono. (Ngj)

Posting Komentar

0 Komentar