About Me

bank

Kodim 0721/Blora Gelar UTP Guna Asah Keterampilan Perorangan


BLORAMitrababinsa.Com - Untuk menguji kecakapan prajurit, Kodim 0721/Blora, menyelenggarakan Uji Terampil Perorangan (UTP) umum yang berlangsung di Makodim 0721/Blora jalan Pemuda No.44 Blora, Selasa (04/02/2020).
"UTP umum ini dimaksudkan untuk menguji tingkat kecakapan atau keterampilan sesuai dengan jenjang kepangkatan dan jabatan yang diemban masing-masing prajurit," demikian diungkapan Danramil 02/Jepon Japten Inf Sukemi selaku Komandan Latihan (Danlat), saat apel pengecekan personel.
"UTP Jabatan Tahun Anggaran 2020 ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai Selasa, Kamis dan Jum'at."  Ini kegiatan program untuk mengetahui hasil dari latihan yang telah dilakukan secara bertingkat dan berlanjut yang didahului dengan Latihan Perorangan, UTP Umum dan Latorjab", ungkapnya.
Pada kesempatan tersebut, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi,SE saat dikonfirmasi melalui Pasiops Lettu Inf Maningsun yang juga selaku Pengendali, Pengawas Latihan (Dalwaslat), menuturkan, UTP Jabatan merupakan tindak lanjut dari Program Kerja Tahun Anggaran 2020 dari Komando Atas yang diselenggarakan pada Triwulan I TA. 2020.
"UTP umum ini merupakan kegiatan Program kerja rutin untuk memelihara dan meningkatkan kecakapan prajurit, sekaligus sebagai tolak ukur guna mengetahui sejauh mana tingkat kecakapan prajurit dalam menjalankan tugas, fungsi dan tanggung jawabnya sesuai jenjang kepangkatan dan jabatan yang diemban," tandasnya.  
"Selain itu, uji terampil perorangan umum ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit sesuai dengan tingkat kecakapan dan jabatan.  Tujuan yang diharapkan agar prajurit mampu dan memahami tugas pokok dan fungsinya, lebih disiplin, profesional dan solid sesuai pangkat dan jabatan yang diemban sehingga mampu mendukung tugas pokok satuan.
"Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, selain loyalitas dan dedikasi maka kesiapan dan kecakapan personal merupakan salah satu persyaratan yang harus dimiliki prajurit.  Setiap prajurit harus mampu mengembangkan diri dan mengaplikasikannya dalam pelaksanaan tugas di lapangan demi keberhasilan tugas pokok satuan," pungkasnya. (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar