About Me

bank

Warga Diingatkan Waspada Terhadap Musim Penghujan


BLORA, Mitrababinsa.Com  - Untuk mengantisipasi bencana banjir dan wabah penyakit, Babinsa Koramil 15/Japah Kodim 0721/Blora Sertu Sudiman melaksanakan komunikasi sosial dengan warga Desa Padaan Kecamatan Japah Kabupaten Blora, Sabtu (01/2/2020).

Dikatakan Babinsa curah hujan yang cukup tinggi saat ini mengakibatkan intensitas air sungai naik dan memungkinkan akan terjadinya banjir.

“Kita dapat mencegah banjir dengan menjaga kebersihan aliran sungai agar air dapat mengalir dengan lancar dan tidak menimbulkan banjir, “ungkap Sertu Sudiman.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi agar tidak terjadi musibah bencana alam seperti banjir dan tanah longsor yang kemungkinan besar akan terjadi di musim hujan sekarang ini. Selain itu juga mengingatkan dan mengajak warga untuk menjaga kondisi tubuh kita dan keluarga sebaik mungkin agar tidak terkena penyakit, juga dengan membersihkan lingkungan sekitar kita dari sampah maupun genangan air.

“Diharapkan kita mulai mengantisipasi terjadinya bencana alam dan wabah penyakit. Mari kita lakukan pembersihan di sekitar rumah, bergotong royong membersihkan parit yg ada di desa dan membuang sampah pada tempatnya, karena kalau sampah berserakan akan menyumbat got-got atau parit saluran air yang akan menyebabkan terjadinya banjir, “harapnya.

Karena lingkungan kita selama ini sudah tertib dan aman. Mari kita sama-sama bertanggung jawab untuk menjaga dan mempertahankannya sehingga kita selalu merasa nyaman dan tenang.” pungkas Sertu Sudiman. (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar