About Me

bank

Babinsa Koramil 11/Jati Dampingi Petani melaksanakan Kegiatan Pompanisasi


Mitrababinsa.Com, BLORA - Sebagai upaya mewujudkan ketahanan pangan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora Koptu Pujiono, melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian melalui program pompanisasi perawatan padi lahan milik Suparjo, di Desa Jati Kecamatan Jati Kabupaten Blora, Jumat (14/06/2024).

Babinsa Koptu Pujiono mengungkapkan, memang sampai saat ini pertanian di wilayah Kecamatan Jati sudah memasuki tahap perawatan padi menggunakan mesin Pompanisasi.

“ Kegiatan tersebut, perintah langsung dari komando atas, sebagai bentuk realisasi program Kementerian Pertanian bersama TNI AD.

Lanjutnya, memang untuk sekarang keadaan ketersediaan air dalam kondisi sudah berkurang karena sudah memasuki musim kemarau. Tetapi lahan yang sudah ditanami padi diperlukan perawatan, terutama terkait masalah pengairan,” ungkapnya.

“ Sebagai Babinsa berharap, dengan kehadiran kami bersama pertani akan meningkatkan motivasi dan semangat mereka, sehingga akan memberikan kesejahteraan dalam peningkatan hasil panen, agar mewujudkan swasembada pangan nasional yang berkelanjutan,” jelasnya. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar