About Me

bank

Babinsa Koramil 14/Jati Dampingi Pompanisasi Tanaman Padi


Mitrababinsa.Com, BLORA - Sebagai upaya mewujudkan ketahanan pangan, Babinsa Koramil 14/Jati Kodim 0721/Blora Sertu Era Yuli Rina bersama PPL, melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian melalui program pompanisasi perawatan padi, di dukuh Tlogo Desa Dalangan Kecamatan Todanan Kabupaten Blora, Rabu (19/06/2024).

Babinsa Sertu Era Yuli Rina mengungkapkan, memang sampai saat ini pertanian di wilayah Kecamatan Todanan sudah memasuki tahap perawatan padi menggunakan mesin Pompanisasi.


“ Kegiatan tersebut, perintah langsung dari komando atas, sebagai bentuk realisasi program Kementerian Pertanian bersama TNI AD.

Lanjutnya, memang untuk sekarang keadaan ketersediaan air dalam kondisi sudah berkurang karena sudah memasuki musim kemarau. Tetapi lahan yang sudah ditanami padi diperlukan perawatan, terutama terkait masalah pengairan,” ungkapnya.

Kami selaku Babinsa berharap dengan kehadiran kami bersama PPL akan meningkatkan motivasi dan semangat mereka, sehingga akan memberikan kesejahteraan dalam peningkatan hasil panen, agar mewujudkan swasembada pangan nasional yang berkelanjutan,” jelasnya. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar