About Me

bank

Tingkatkan Produksi Pertanian, Babinsa Dukung Pompanisasi di Wilayah


Mitrababinsa.Com, BLORA - Mendukung peningkatan produksi pertanian di wilayah terkait dengan ketahanan pangan, Serda Supriyanto Babinsa Koramil 14/Todanan bersama Petugas  PPL melaksanakan pendampingan kepada petani binaan, pemasangan pompa air guna pengairan sawah di Desa Karanganyar, Kecamatan Todanan. Rabu (12/6/2024).

Serda Supriyanto menyampaikan bahwa program pompanisasi akan intensif dilakukan, karena program ini bertujuan untuk menyediakan air langsung ke lahan sehingga dapat mewujudkan Perluasan Areal Tanam (PAT) di wilayah binaan.

“Bersinergi dengan Dinas terkait untuk galakkan Program Pompanisasi dalam peningkatan pertanian di wilayah. Dengan adanya program tersebut dapat mengaliri lahan diluar jangkauan irigasi sehingga mengantisipasi akan kekeringan lahan.”kata Babinsa.

“Harapannya langkah ini dapat meningkatkan produksi pertanian dan bisa sebagai solusi dalam menghadapi perubahan cuaca kedepannya untuk tujuan peningkatan ketahanan pangan di wilayah khususnya Kecamatan Todanan.”pungkasnya. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar