About Me

bank

Babinsa Bantu Petani Pupuk Tanaman Jagung Warga Desa Binaan


Mitrababinsa.Com, BLORA - Babinsa Koramil 11/Jati, jajaran Kodim 0721/Blora Sertu Suparji melaksanakan pendampingan kepada petani dalam pemupukan jagung milik bapak Saji di Dukuh Dawung, Desa Tobo, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Rabu (10/7/2024).

Sertu Suparji menyampaikan, dalam mensukseskan program Pemerintah mewujudkan ketahan pangan, jagung merupakan komoditi pertanian yang memiliki potensi sangat besar untuk di kembangkan dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, hal ini juga menjadi dorongan Babinsa membantu petani warga Desa binaannya melakukan perawatan terhadap tanaman jagung tersebut.” Ujarnya.

Kegiatan pendampingan pertanian ini dilaksanakan terhadap petani warga Desa binaannya ini yakni membantu petani melakukan pendampingan penyiraman pupuk yang berada di sekitar tanaman agar tanaman jagung tersebut dapat tumbuh dengan subur. dengan melakukan perawatan secara terus-menerus harapannya tanaman jagung akan berkembang dengan baik sehingga menghasilkan jagung yang berkualitas sesuai dengan harapan, ” imbuh Babinsa.

lebih lanjut Babinsa menyebutkan, Babinsa sebagai motor penggerak dalam mensukseskan ketahanan pangan selalu memberikan dorongan, baik tenaga maupun pengetahuan kepada petani agar mereka bisa mengolah pertaniannya dengan baik, sehingga dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan guna memenuhi kebutuhan masyarakat, ” pungkasnya. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar