About Me

bank

Danramil 15/Japah Hadiri Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Desa


Mitrababinsa.Com, BLORA - Danramil 15/Japah di wakili Bati Tuud Peltu Sugito menghadiri Acara Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Desa (KMD) Ke-119 yang dilaksanakan di Gedung Sekar Arum Kecamatan Japah Kabupaten Blora, Senin (01/07/2024).

Dalam kegiatan Kursus Mahir Pembina Tingkat Desa ini dihadiri oleh Sekretaris Kwarcab Blora Sri Handoko, Korwil Bindik Japah Sumarno, Spd, Sekcam Japah, Kapolsek Japah, Kepala Puskesmas Japah, Kepala Sekolah serta anggota yang lainya.

Kursus Mahir Pembina Tingkat Desa ini merupakan suatu kegiatan pendidikan dan pelatihan yang bertujuan memberi bekal pengetahuan dasar dan pengalaman praktis membina pramuka melalui kegiatan kepramukaan dalam satuan pramuka yang meliputi perindukan siaga, pasukan penggalang, ambalan penegak, dan racana pandega.

Kegiatan ini merupakan pembekalan bagi generasi bangsa khususnya anggota Gerakan Pramuka dengan harapan dapat menciptakan profil Pembina Pramuka masa kini yang sesuai dengan semangat revitalisasi Gerakan Pramuka, serta mampu menjadi motor pembentuk generasi muda yang beriman,dan berbudi pekerti luhur. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar