About Me

bank

Kodim 0721/Blora Gelar Screening Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular Bagi Prajurit dan PNS


Mitrababinsa.Com, BLORA - Kodim 0721/Blora gelar Kegiatan Screening Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular (PTM) bagi Prajurit dan PNS bertempat di Klinik Pratama Yonif 410/Alugoro Jl. Jendral Sudirman Kelurahan Bangke Kecamatan Blora. Senin, (01/7/2024).

Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., diwakili Kasdim Mayor Inf Bani meninjau langsung pelaksanaan kegiatan tersebut, kegiatan pemeriksaan kesehatan dipimpin oleh dr. Astuti Jatiningsih dan Letda Ckm dr. Ivan dari Klinik Pratama Yonif 410/Alugoro dan dibantu petugas kesehatan dari Yonif 410/Alugoro.

Pemeriksaan meliputi screening faktor resiko penyakit tidak menular. Diantaranya timbang berat badan, tinggi badan, lingkar perut, pengukuran tekanan darah dan cek gula darah.

Kasdim Mayor Inf Bani mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin dari komando atas. Tujuannya, untuk mengetahui perkembangan kesehatan anggota baik prajurit maupun PNS.

Dengan diadakannya pemeriksaan deteksi dini penyakit tidak menular. Diharapkan dapat memberikan gambaran kepada anggota untuk mengetahui penyakit yang ada di dalam diri masing-masing.

Harapannya, seluruh Prajurit TNI dan PNS mengikutinya. Sehingga pelaksanaan pengecekan perkembangan kesehatan dapat berjalan dengan lancar, pungkasnya. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar