About Me

bank

Kodim 0721/Blora Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 79 Gelar Lomba Catur Dan Domino


Mitrababinsa.Com, BLORA - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Kodim 0721/Blora menggelar serangkaian lomba-lomba dan kegiatan, diantaranya lomba catur dan domino antar Staf serta Koramil jajaran di aula Makodim Blora.

Dandim 0721/Blora melalui Kasdim Mayor Inf Bani saat mengambil apel mengatakan bahwa dalam menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Kodim Blora menggelar berbagai perlombaan, salah satunya adalah lomba catur dan domino yang diselenggarakan hari ini. Selasa, (30/7/2024).

"Catur adalah permainan yang kompetitif, permainan catur mengasah otak manusia dalam hal pemecahan masalah, pengendalian diri, kecepatan memproses informasi, dan kemampuan memprediksi peluang, tujuan utama permainan ini adalah menaklukkan lawan dengan memakan raja atau memaksa lawan untuk menyerah, setiap langkah harus dipertimbangkan, sehingga taktik permainan ini mirip dengan strategi militer untuk mengalahkan musuh"

"Saat bermain, peserta dituntut untuk terampil mengantisipasi gerakan lawan selanjutnya, Pemain juga harus cerdik mengambil keputusan tindakan yang akan diambil dan memahami perspektif lawan main" tambah Dandim.

Serda Rusli salah satu peserta lomba dari Staf Pers mengaku senang dengan adanya perlombaan catur ini, baginya catur adalah permainan yang sangat digemarinya dari kecil.

"Saat ini sangat susah mencari orang yang bisa bermain catur, saya berharap permainan ini bisa dikenalkan dan diajarkan kepada anak anak remaja agar tidak punah" ungkapnya. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar