About Me

bank

Koramil 01/Blora Bersama Polsek dan Warga Bersihkan Rumpun Bambu Tumbang di Sungai


Mitrababinsa.Com, BLORA - Koramil 01/Blora bersinergi dengan Polsek Blora dan warga masyarakat setempat bahu membahu melaksanakan kerja bakti membersihkan rumpun bambu yang roboh ke sungai. Yang mengakibatkan aliran sungai menjadi tidak lancar dan berpotensi menimbulkan banjir saat musim hujan nanti.

Kegiatan kerja bakti ini dilakukan pada hari Rabu 03 Juli 2024, bertempat di Desa Pelem, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Tampak warga antusias membersihkan rumpun bambu yang di tengah sungai.

Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno, mengungkapkan bahwa kerja bakti ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor.

“Rumpun bambu yang roboh ini telah menyumbat aliran sungai selama beberapa waktu lalu. Jika tidak segera dibersihkan, dikhawatirkan akan menyebabkan banjir saat musim hujan tiba nanti,” jelas Danramil.

Lebih lanjut, Danramil juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai. “Mari kita jaga kebersihan lingkungan bersama-sama, agar terhindar dari berbagai bencana alam,” imbuhnya. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar