About Me

bank

Membangun Keharmonisan Dengan Rakyat, Babinsa Bantu Warga Bangun Rumah


Mitrababinsa.Com, BLORA - Sebagai bentuk kepedulian aparat kewilayahan terhadap warga binaan yang sedang membangun rumah untuk tempat tinggal, Babinsa Koramil 12/Ngawen Sertu Sumaryoto membantu salah satu warga di wilayah binaan yang sedang membangun rumah, di Desa Karangjong, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Selasa (09/7/2024).

Kegiatan tersebut merupakan sebuah komitmen Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga binaan untuk meringankan beban pekerjaan masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI - Rakyat.

Dalam kegiatan tampak Babinsa bergotong-royong bersama warga memasang keramik lantai.

“Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, pepatah itulah menjadi motivasi kami bersama warga di wilayah binaan untuk terus menjalin kebersamaan saling membantu serta bergotong-royong agar pekerjaan terasa ringan dan cepat terselesaikan,” ujar Sertu Sumaryoto.

Hal tersebut membuktikan bahwa sebagai Babinsa, tidak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta Delapan Wajib TNI, namun seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan masyarakat binaannya.

“Semaksimal mungkin sebagai aparat kewilayahan kami akan selalu sigap untuk membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kepedulian, saling menjaga demi terwujudnya kemanunggalan TNI bersama rakyat,” pungkas Babinsa. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar