About Me

bank

MPLS SMK Sultan Agung Babinsa Koramil 12/Ngawen Isi Wasbang Dan PBB Kepada Siswa Baru


Mitrababinsa.Com, BLORA - Babinsa Koramil 12/Ngawen Kodim 0721/Blora Serma Sujito dan Serka Sutarno Melaksanakan Kegiatan Pelatihan MPLS Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sultan Agung Ngawen beralamat Jl. Sukolilo No. 05, Warudoyong, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Selasa (23/7/2024).

Serma Sujito memberikan materi tentang pembinaan mental bagi para Siswa/siswi di Kegiatan MPLS di SMK Sultan Agung Ngawen, Babinsa mengingatkan, generasi muda menjadi garda terdepan dalam membangun suatu bangsa. “Maka diharapkan mempunyai mental yang kuat dan akhlak yang mulia. Tidak mudah tergoda dengan perbuatan yang bertentangan dengan agama dan hukum yang berlaku di NKRI,” kata Babinsa.

Selanjutnya Serma Sujito mengatakan Pelatihan PBB dan Wasbang yang kita berikan kepada siswa/siswi SMK Sultan Agung ini dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk meningkatkan kemampuan, menanamkan disiplin dan membentuk karakter siswa/siswi sejak dini, sehingga dapat membentuk generasi bangsa yang berkualitas.” Dengan adanya ini, diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa/siswi, agar nantinya mereka akan berhasil dalam meraih cita-cita yang diinginkan,” tuturnya.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk memantapkan karakter bangsa dan pendidikan, serta untuk menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

Dengan cara ini, diharapkan mereka akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme dan memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah.

Pada era globalisasi ini peran nilai-nilai Pancasila sangat penting untuk tetap menjaga eksistensi kepribadian bangsa Indonesia.

Keterlibatan TNI Khususnya Koramil 12/Ngawen dalam masa pengenalan lingkungan sekolah tersebut merupakan implementasi dalam rangka penguatan pendidikan karakter siswa guna menangkal paham radikalisme di kalangan siswa itu sendiri serta menumbuhkan nilai-nilai ideologi Pancasila sejak dini,”ujarnya.

Dalam kegiatan MPLS tersebut di ikuti siswa didik Baru guna memberikan materi kegiatan wawasan kebangsaan dan pelatihan baris berbaris (PBB),” tutup Serma Sujito. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar