About Me

bank

Perawatan Tanaman Jagung Petani Bersama Babinsa Wujudkan Ketahanan Pangan


Mitrababinsa.Com, BLORA - Jagung adalah strategi komoditi karena kegunaannya beragam mulai dari pakan, pangan, energi dan bahan baku industri. Produktivitas jagung yang masih sangat rendah menjadi peningkatan produksi, karena keterbatasan bibit unggul, ketersediaan pupuk dan sarana produksi lainnya.

Terkait dengan hal tersebut, kegiatan pendampingan terus dilakukan oleh Babinsa guna memberikan motivasi agar petani jagung tetap bisa eksis dalam menjaga komoditas jagung di wilayah.

Seperti yang dilakukan sekarang, Serka Pujianto Babinsa Koramil 11/Jati bersama bapak Sugito melaksanakan perawatan tanaman jagung bertempat di dukuh Alas Malang, Desa Pengkoljagong, Kec. Jati. Senin (08/7/2024).

Menurut Babinsa Serka Pujianto mengatakan dengan turun langsung melaksanakan pendampingan bersama Petani, pastinya akan mengetahui kendala yang dialami petani di lapangan sehingga harapannya bisa langsung dicarikan solusi dalam mengatasi kendala tersebut.

“Pendampingan terhadap kegiatan Petani akan terus dilakukan sehingga bisa mendorong semangat para petani dalam pengolahan pertanian.”ungkap Babinsa.

Untuk menjaga ketahanan pangan di wilayah, Babinsa yang mempunyai tanggung jawab kewilayahan akan terus mendampingi setiap kegiatan masyarakat binaan dengan kerap melaksanakan Komsos, berinteraksi langsung untuk tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat binaan. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar