About Me

bank

Anggota Koramil 13/Kunduran Ikuti Germas Screening Kesehatan Penyakit Tidak Menular


Mitrababinsa.Com, BLORA - Demi menciptakan masyarakat yang sehat dan kuat serta terhindar dari penyakit, Anggota Koramil 13/Kunduran mengikuti senam bersama dan skrining penyakit tidak menular (PTM) yang bertempat di Kantor Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jumat (23/8/2024).

Upaya dari Pihak Puskesmas Kunduran untuk deteksi dini tentang PTM faktor resiko apa yang bisa terjadi dan bagaimana cara mengatasi atau mengobatinya. Untuk deteksi dini antara lain dengan pemeriksaan tekanan darah, cek gula darah, tinggi badan, berat badan, lingkar perut dan lingkar lengan.

"Kegiatan ini perlu dilakukan, untuk mengecek sekaligus menghimbau kepada masyarakat agar pola hidup bersih dan sehat (PHBS), melalui gaya hidup sehat, pencegahan itu jauh lebih baik, sebab penyakit-penyakit itu sebenarnya bukan penyakit, tapi dipengaruhi pola perilaku hidup yang tidak sehat," imbuh Peltu Suparwoto.

Kegiatan ini juga bertujuan menjalin silaturahmi antar institusi yang ada di Kecamatan Kunduran sebagai bentuk sinergitas antar institusi yang ada di Kecamatan Kunduran, tegasnya. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar