About Me

bank

Dandim 0721/Blora Ikuti Upacara Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Candi 2024 - 2025


Mitrababinsa.Com, BLORA - Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., berserta Forkopimda Kabupaten Blora mengikuti Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi “Mantap Praja Candi 2024-2025 Polres Blora” dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024-2025, yang bertempat di Alun-alun Kabupaten Blora, Jumat (23/08/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Blora H. Arief Rohman, SIP, M. Si, Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST, MM, Dandim 0721/Blora Letkol Czi. Yuli Hartanto, SE, Kapolres Blora AKBP Wawan Andi Susanto, SH, SIK, MH, dan Forkopimda Blora lainnya.

Turut hadir Ketua DPRD Blora, Danyonif 410/Alugoro Blora, Dansubdenpom Blora, Kepala Kesbangpol Blora,Kepala Satpol PP Blora, Kepala Senkom Blora, ketua PWI Blora serta Ketua KPU Blora, Ketua Bawaslu Blora dan Ketua Parpol Peserta Pemilu.

Peserta Upacara Gelar Pasukan adalah pasukan gabungan dari petugas TNI, Polri, dan Satpol PP kabupaten Blora.

Dalam Upacara Gelar Pasukan tersebut, Bupati Blora H. Arief Rohman, SIP, M. Si bersama Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, SE dan Kapolres Blora AKBP Wawan Andi Susanto, SH, SIK, MH menjadi pimpinan bersama.

Dalam amanatnya, Bupati Blora menyampaikan bahwa Gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana TNI Polri beserta unsur pendukung terkait sebelum diterjunkan ke lapangan.

"Dengan demikian diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal, dalam rangka mensukseskan pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Blora Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Blora, " ucap Bupati Blora.

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemeriksaan sarana dan prasarana kemudian juga dilaksanakan penandatanganan deklarasi damai Pilkada 2024 oleh parpol peserta Pemilu serta Forkopimda Kabupaten Blora.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa terkait tindak pidana Pemilu, Polri bekerja sama dengan Kejaksaan dan Bawaslu dalam mengoptimalkan peran serta Gakkumdu sehingga dapat menyelesaikan dengan tuntas setiap pelanggatan Pemilukada yang terjadi.

"Oleh karena itu, dalam rangka menjamin stabilitas kamtibmas selama berlangsungnya Pemilukada tahun 2024 Polri menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi Mantap Praja Candi 2024 - 2025 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif didukung kegiatan intelegenx penegakkan hukum dalam rangka mengamankan tahapan Pemilukada tahun 2024," tandas Bupati Blora.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Wawan Andi Susanto, SH, SIK, MH berharap agar seluruh lintas sektoral yang ada di kabupaten Blora selalu bersinergi guna mewujudkan situasi yang aman, damai dan kondusif selama tahapan Pilkada 2024.

"Mari kita bersama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di kabupaten Blora, terutama pada saat tahapan Pilkada 2024. Karena Polri tidak bisa bergerak sendiri, tentunya butuh support dan dukungan dari semua elemen masyarakat yang ada, " ucap Kapolres Blora.

Ditempat yang sama, Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto mengungkapkan pihaknya siap melaksanakan pengamanan Pilkada 2024.

“Tentunya kami siap bersama Polri dalam pengamanan dari tahapan awal hingga akhir Pilkada 2024, pemilihan Bupati dan wakil Bupati Blora,”ungkap Letkol Czi Yuli Hartanto. (*)

Posting Komentar

0 Komentar