About Me

bank

Dukung Kesehatan Anak, Babinsa Koramil 11 Jati Dampingi Posyandu Balita


Mitrababinsa.Com, BLORA - Dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak di wilayah Babinsa Koramil 11/Jati Sertu Suparji, turut serta mendampingi kegiatan Posyandu Balita Plamboyan 3 yang diadakan di Desa Tobo, Kec. Jati, kab. Blora. Kamis (15/8/2024)

Posyandu Balita yang rutin diadakan setiap bulan ini, mendapat sambutan positif dari masyarakat. Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan ibu dan anak-anak balita yang memanfaatkan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis, imunisasi, serta konsultasi kesehatan anak.

Babinsa Koramil 11/Jati Sertu Suparji bersama dengan tim kesehatan dari Puskesmas Doplang, turut memberikan edukasi tentang pentingnya nutrisi bagi pertumbuhan anak dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami sangat mengapresiasi partisipasi dan dukungan dari Koramil 11/Jati dalam setiap kegiatan Posyandu,” ujar Bidan desa. “Kehadiran Babinsa tidak hanya memberikan rasa aman, tapi juga motivasi bagi para orang tua untuk lebih aktif dalam memantau pertumbuhan dan kesehatan anak-anak mereka.”

Sertu Supardi menyatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud konkret dari komitmen TNI khususnya Koramil 11/Jati, dalam mendukung kesehatan masyarakat. “Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membantu meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang kesehatan anak, sehingga angka kejadian stunting dan masalah kesehatan lain pada anak dapat diminimalisir,” jelas Babinsa.

Kegiatan Posyandu Balita ini direncanakan akan terus berlanjut dengan dukungan penuh dari Koramil 11 /Jati serta kerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan kondusif bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak di wilayah Tobo. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar