About Me

bank

Monitoring Wilayah, Komsos Babinsa Dengan Warga Dalam Pembuatan Sumur Bor


Mitrababinsa.Com, BLORA - Sertu Suparji Babinsa Koramil 11/Jati melaksanakan Komsos dengan warga binaan yang melakukan pembuatan sumur bor di dukuh Dawung, Desa Tobo, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Rabu (07/08/2024).

Sumur bor merupakan salah satu proses penggalian tanah guna mendapatkan sumber air yang ada di dalam tanah. Pada zaman dahulu, cara termudah untuk mendapatkan sumber air yang paling sederhana adalah dengan menggali tanah secara manual menggunakan cangkul atau peralatan lainnya. Cara ini memang membutuhkan waktu yang jauh lebih lama dibandingkan saat ini ketika tersedia mesin bor.

Babinsa Sertu Suparji dalam komsosnya mengatakan, pembuatan sumur bor untuk mengantisipasi kesulitan mendapatkan air disaat musim kemarau tiba.

“Pada waktu musim kemarau, pengairan sudah mulai sedikit dan hampir tidak ada. Dengan melakukan pembuatan sumur merupakan salah satu cara untuk mengatasi kesulitan mendapatkan air.”terangnya.

“Dengan adanya sumber mata air dapat berguna buat pertanian dan kebutuhan sehari-hari, sehingga pada waktu musim kemarau bisa untuk mengairi atau untuk menyiram tanaman di sawah serta untuk kebutuhan sehari-hari,”ungkap Babinsa. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar