About Me

bank

Siapkan Mental dan Fisik, Anggota Koramil 07/Sambong Latih Paskibra Tingkat Kecamatan


Mitrababinsa.Com, BLORA - Sejumlah Siswa dan siswi terpilih dari perwakilan sekolah di wilayah Kecamatan Sambong Kabupaten Blora, mengikuti pelatihan Paskibra dalam rangka HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Untuk mempersiapkan mental dan fisik para calon anggota Paskibra, Peltu Rahtama anggota Koramil 07/Sambong Kodim 0721/Blora bersama anggota Polsek Sambong dan Satpol PP, terus menerus memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Sebelum latihan PBB terlebih dahulu, melakukan pemanasan dengan senam untuk mendukung semangat para peserta calon Paskibra, yang digelar di SMPN 1 Sambong. Jumat, (02/08/2024).

Disampaikan Serka Dahlan selaku Pelatih, Senam dilakukan sebelum pemberian materi pelatihan PBB bertujuan agar badan lebih rileks, sehat dan menambah semangat, dengan demikian di saat pelatihan para calon Paskibraka akan lebih maksimal.

“Pelatihan PBB pada intinya untuk membentuk jiwa setiap calon anggota Paskibra menjadi lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme yang pada akhirnya terbentuklah generasi muda yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir sehingga nantinya pada saat pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera mampu melaksanakan dengan baik,” ujar Peltu Rahtama.

Menurutnya, dengan mengikuti latihan secara terus menerus dan penuh semangat akan mendukung pelaksanaan tugas pasukan pengibar bendera pada upacara puncak peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan RI Tahun 2024.

“Kami terus memotivasi anggota Paskibra untuk tidak lelah dalam mengikuti latihan, karena kami semua berharap pada pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi akan dapat dilaksanakan dengan baik, lancar dan sukses.” Ungkap Peltu Rahtama. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar