About Me

bank

Babinsa Koramil 04/Tunjungan Dampingi Bidan Desa Salurkan Obat Cacing


Mitrababinsa.Com, BLORA - Babinsa Koramil Koramil 04/Tunjungan Sertu Marhen, melaksanakan pendampingan kegiatan bersama Bidan Desa Leni Dwi Russanti, pemberian obat Cacing kepada anak didik Paud Lestari, di Desa Tamanrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Rabu (18/9/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa hadir mendampingi Bidan Desa melakukan pendistribusian obat cacing, dengan sasaran kepada anak usia sekolah di diberikan secara cuma cuma.

Dalam kesempatan itu, Sertu Marhen mengatakan, bahwa kegiatan penyaluran obat cacing tersebut, sebagai tujuan mengobati dan mencegah cacingan yang disebabkan oleh cacing gelang, cacing tambang, cacing kremi dan cacing cambuk yang dapat menghambat pertumbuhan pada anak.

“Saya sebagai Babinsa siap mendampingi dan mengawal setiap kegiatan yang ada di wilayah binaan, salah satunya hari ini kami bersama Bidan Desa, melakukan penyaluran obat cacing kepada anak didik Paud Lestari yang ada di wilayah binaan, agar berjalan dengan lancar,” Kata dia.

Lebih lanjut Sertu Marhen mengatakan, disamping dilakukan pemberian obat cacing, dirinya berharap agar orang tua untuk menjaga kebersihan dan melakukan cuci tangan sebelum dan sesudah makan.

“Kami berharap kepada guru maupun orang tua, untuk lebih ekstra menjaga putra putrinya melakukan pencegahan, untuk mengikuti anjuran dari Bidan Desa dan menjaga kebersihan serta memberikan makanan bergizi, agar kesehatan selalu terjaga,” harapnya. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar