About Me

bank

Dampingi Petani Usai Masa Panen, Babinsa Koramil 11/Jati Bantu Petani Kupas Jagung


Mitrabsbinsa.Com, BLORA - Usai masa panen, petani jagung di Dusun Gejek, Desa Kepoh, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora mulai dengan proses mengupas kulit jagung, dalam kegiatan itu dibantu oleh Babinsa Koramil 11/Jati Serda Yoyok, Rabu (18/09/2024).

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Serda Yoyok dalam membantu petani melakukan proses mengupas pasca panen jagung tersebut merupakan salah satu wujud kegiatan pendampingan ketahanan pangan wilayah oleh Babinsa.

Babinsa Serda Yoyok mengatakan dalam proses pengupasan dan pemipilan jagung ini juga merupakan upaya dan usaha Babinsa dalam mendukung program Pemerintah untuk mewujudkan swasembada pangan di wilayah.

“Harapannya dengan hasil panen jagung saat ini dapat meningkatkan perekonomian para petani karena dengan hasil panen jagung yang telah di rontokan nantinya akan dijual di pasar” ucap Babinsa.

Ia juga berharap usai panen jagung pada musim kali ini selesai, petani bisa sesegera mungkin untuk menyiapkan lahan untuk masuk pada masa tanam berikutnya, baik itu pada komoditas tanaman jagung maupun padi atau tanaman lain sehingga roda perputaran ekonomi masyarakat terus berputar. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar