About Me

bank

Kodim 0721/Blora Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H


Mitrababinsa.Com, BLORA - Kodim 0721/Blora mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M di Aula Makodim Blora Jl. Pemuda No. 44 Blora, dengan tema "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Mewujudkan Personel TNI-AD yang Religius". Selasa (17/09/2024).

Dalam sambutannya, Dandim 0721/Blora, Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., menyampaikan pentingnya peringatan Maulid Nabi sebagai momen untuk menambah keimanan dan memperkuat spiritualitas anggota. "Dengan peringatan ini, kami berharap anggota semakin meningkatkan keimanan dan menjadi prajurit yang lebih religius, berakhlak mulia, dan memiliki semangat dalam menjalankan tugas," ujar Letkol Czi Yuli Hartanto.

Acara tersebut diisi dengan ceramah dari Kyai Alif Sutoyo. Dalam tausiyahnya, ia menyampaikan bahwa menjadi seorang muslim adalah anugerah besar karena kita memiliki Nabi Muhammad sebagai panutan dalam hidup. "Beruntunglah kita yang beragama Islam, karena kita memiliki nabi yang bisa menjadi contoh teladan, terutama dari segi akhlak mulianya," kata Kyai Alif Sutoyo.

Ia juga menekankan pentingnya meneladani sifat Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari. "Nabi mengajarkan kita untuk selalu bersikap jujur, amanah, dan penuh kasih sayang. Selain itu, kita juga diperintahkan untuk selalu berbuat adil dan dermawan," tambahnya.

Lebih lanjut, Kyai Alif Sutoyo berharap agar para prajurit Kodim 0721/Blora dapat menjadi prajurit yang religius dengan senantiasa tulus dalam beribadah, sabar, dan teguh dalam menjalankan perintah Allah SWT. "Keikhlasan dan keteguhan dalam beribadah sangat penting bagi kita semua agar hidup lebih tenang dan diberkahi. Sebab tugas kedepan semakin berat, karena pengaruh globalisasi. Kita perlu benteng yang kuat. Benteng tersebut tidak lain adalah mengikuti sunnah nabi" tuturnya.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh Perwira Staf, Danramil jajaran, perwakilan Anggota, PNS dan Persit KCK Cabang XLII Kodim 0721/Blora. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar