About Me

bank

Emak – Emak Desa Sidomulyo Tak Mau Ketinggalan Bantu Satgas TMMD Kodim Blora


BLORA, Mitrababinsa.Com - Program TMMD ke 122 tahun 2024 Kodim 0721/Blora di desa Sidomulyo Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora dengan melaksanakan sasaran fisik berupa pembangunan talud jalan serta sasaran non fisik yaitu penyuluhan-penyuluhan.

Menariknya dalam kegiatan TMMD kali ini, bukan hanya kaum pria saja yang bergotong royong serta bahu-membahu bekerja bersama dengan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD, tetapi juga para emak-emak tak mau ketinggalan.

Terlihat para emak-emak diantaranya Ibu Sureni (34) warga dukuh Kedung Kenongo Desa Sidomulyo tidak mau hanya berdiam dirumah, mereka juga dengan antusias penuh semangat ikut berjibaku mengangkat tanah urug dengan karung goni bersama warga yang lain dan Satgas TMMD.

Dansatgas TMMD Reguler ke 122 Letkol Czi Yuli Hartanto,S.E. sangat terharu, senang dan bangga melihat warga dukuh Kedung Kenongo, desa Sidomulyo ini begitu kompak sampai ibu-ibu nya turun langsung ikut angkat tanah dengan karung goni.

“Peran ibu-ibu dalam mensukseskan TMMD tidak bisa dipandang sebelah mata. Justru mereka multi peran dari pangkal hingga ujung. Merekalah yang membantu menyiapkan logistik dengan memasak di dapur, tapi tidak sedikit dari mereka juga membantu bapak-bapaknya mengangkat cangkul, menimbun tanah di kanan kiri jalan sasaran TMMD”, tuturnya.

“Terima kasih kepada masyarakat yang begitu antusias terhadap TNI Manunggal Membangun Desa yang dengan sukarela secara bergantian ikut bekerja walaupun di terik matahari termasuk emak-emak yang begitu semangat, Kita juga sangat mengapresiasi semangat dan kebersamaan masyarakat desa yang ikut membantu dalam kegiatan ini,” tutup Dansatgas. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar